TUGAS SISTEM OPERASI

Jumat, 09 Maret 2012

Analisa Bisnis Pada Social Media

1. Facebook
          Media sosial yang satu ini banyak digunakan oleh beberapa orang di beberapa belahan dunia, terutama di negara kita, INDONESIA.
         Pola bisnis yang digunakan dalam media sosial ini adalah salah satunya dengan mengandalkan iklan online sebagai pendapatan dan mengandalkan pendapatan dari pelanggan berbayar atau sewa toko online. Facebook juga menyediakan ruang bagi para business yang berkecimpung dalam dunia maya atau online business. Cara-cara yang digunakan untuk ber-business yang dapat digunakan dalam facebook antara lain,

  • Menggunakan iklan yang ada di dalam facebook
  • Menggunakan aplikasi afiliasi
        Semoga bermanfaat dan dapat di aplikasikan untuk kita ber-business dan menawarkan barang yang akan diual melalui media sosial facebook ini. Tidak terlalu ribet kok, hehehe...



2. Twitter
          Twitter, salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang, termasuk para selebritis-selebritis di seluruh dunia. Pola bisnis dan proses bisnisnya juga tidak terlalu berbeda dengan facebook. Kita bisa menggunakan akun twitter kita sebagai tempat untuk menawarkan barang ataupun jasa yang akan kita tawarkan kepada orang lain. Seperti halnya di Indonesia ada sebuah akun twitter dari produsen kripik dan makanan ringan ternama, bahkan ada juga toko online yang menggunakan twitter sebagai tempat menawarkan barangnya agar banyak orang yang melihat dan tertarik dengan barang ataupun jasa yang ditawarkan.


Itulah hasil analisa saya terhadap tren bisnis pada kedua sosial media yang paling banyak digunakan di negeri ini, termasuk di belahan dunia lainnya. Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar